Form WhatsApp

Daftar Pantai yang indah di Makassar

shape image

Daftar Pantai yang indah di Makassar

Inilah Daftar Wisata Pantai Cantik di Makassar, Sulawesi Selatan. Objek Wisata Bahari Terbaru yang Eksotis, Hits dan Terindah yang Menarik Anda Kunjungi Saat Liburan.

Berkunjung ke Makassar? Wajib hukumnya mengunjungi 11 destinasi wisata pantai di Makassar yang sangat populer berikut ini.

Bukan rahasia umum lagi, jika Makassar memiliki destinasi wisata yang sangat banyak baik alam maupun buatan.

Dari banyaknya tempat wisata yang terdapat di sana, wisata pantai memang lebih banyak dipilih oleh wisatawan karena memiliki pemandangan yang sangat mempesona.

Berbicara tentang wisata alam di Makassar memang tidak ada habisnya.

Bagi Anda yang dalam waktu dekat ini ingin liburan ke Makassar, pastikan untuk mengajak semua keluarga berkunjung ke 5 wisata pantai di Makassar ini.

Pemandangan pantai yang begitu indah dan mempesona akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Nah, langsung saja berikut ini akan disajikan 11 Pantai di Makassar yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Pantai Losari

Berkunjung ke Makassar kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mengunjungi destinasi pantai yang satu ini.

Seperti yang diketahui, Pantai Losari merupakan salah satu pantai di Makassar yang sangat terkenal di kalangan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh pantai ini yaitu, para pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit saat pagi hari.

Berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya, di pantai ini tidak terdapat pasir yang berlimpah. Namun meski begitu, Anda bisa menikmati beragam fasilitas yang disediakan di sekitar pantai.

Bagi Anda yang penasaran di mana lokasinya, pantai ini beralamatkan di Jalan Pengibur, Sebelah Barat kota Makassar.

Karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota, pantai ini bisa Anda nikmati kapan saja.

Perlu diketahui, untuk masuk ke lokasi pantai Losari para pengunjung tidak dikenakan biaya sedikitpun atau Gratis. Jadi tunggu apalagi? Ajak semua keluarga untuk bersantai menikmati pemandangan di pantai ini.

2. Pantai Kuri Indah

Wisata pantai di Makassar selanjutnya yang juga menawarkan pemandangan yang dapat memanjakan mata adalah Pantai Kuri Indah.

Destinasi wisata pantai ini berlokasi di Jalan Pattene Sudiang, Makassar.

Pantai Kuri Indah atau biasa disebut dengan Pantai Kuri Marusu Maros ini memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan.

Salah satu daya tarik yang ditawarkan di pantai ini yaitu adanya hutan mangrove di sekitaran pantai. Hutan mangrove tersebut berfungsi untuk mencegah air laut pasang terlalu tinggi.

Bagi para pengunjung yang datang ke lokasi tidak perlu membayar tiket masuk. Jadi, pastikan untuk mengajak semua keluarga untuk mengunjunginya ya!

3. Pantai Akkarena

Berbicara tentang destinasi wisata di Makassar memang tidak ada habisnya. Ada banyak sekali wisata alam yang terdapat di kota ini salah satunya yaitu destinasi wisata pantai.

Dari banyaknya objek wisata pantai yang ada di Makassar, Pantai Akkareni merupakan pantai yang sangat populer dikalangan wisatawan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat lokasi dari pantai ini yang begitu strategis.

Bagi Anda yang masih belum tahu dimana lokasinya, wisata pantai putih ini berada di Jl Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka. Salah satu pantai di Sulawesi Selatan ini tidak membebankan tarif tiket masuk alias gratis.

4. Pulau Kayangan

Pulau Kayangan, mendegar namanya saja tentu sebagian dari Anda sudah tidak asing, bukan?

Seperti yang diketahui, Pulau Kayangan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terbilang masih sangat asri dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Lokasinya yang lumayan dekat dengan pusat kota, membuat pulau ini selalu menjadi tujuan wisata.

Untuk mencapainya, para pengunjung hanya perlu menyewa kapal motor yang mana hanya dikenai biaya sebesar Rp 20.000 saja.

Tentu sangat terjangkau, bukan? Nah, untuk lokasinya sendiri, berada di Pulau Kayangan, Ujung Pandang.

5. Pantai Tanjung Bira

Bagi Anda yang sedang liburan ke Makassar maka wajib hukumnya mengunjungi destinasi wisata pantai terindah yang satu ini.

Seperti yang diketahui, Tanjung Bira merupakan salah satu destinasi wisata yang berjarak sekitar 200KM dari pusat kota.

Karena lokasinya yang mudah dijangkau, tidak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan khususnya saat akhir pekan.

Salah satu daya tarik yang ditawarkan yaitu pasir pantai yang begitu bersih sehingga membuat betah pengunjung yang datang ke sana.

Sebelum berangkat liburan penting sekali untuk mengetahui tips wisata di pantai agar nantinya liburan yang Anda lakukan berjalan lancar.

Saat ingin berwisata pantai, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah barang-barang yang Anda butuhkan untuk menunjang aktivitas.

Salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan adalah baju pantai yang mana sangat Anda butuhkan saat liburan nanti.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk membawa kamera yang bertujuan untuk mengabadikan momen yang dilakukan seperti gambar pantai atau foto pantai.

6. Pantai Galesong


Pantai Galesong merupakan salah satu Pantai di Makassar yang tidak boleh Anda lewatkan.

Daya tarik pantai yang membuat wisatawan ingin berkunjung adalah adanya berbagai permainan dan olahraga seru seperti banana boat, jet sky, naik ATV, skuter, kapal berlayar dan lain-lain.

Pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih ini terletak di Desa Tamalate, Kecamatan galesong Utara, Kabupaten Takalar.

7. Pantai Gusung Indah

Pantai Gusung Indah adalah pantai yang berada di Pulau Gusung dimana lokasinya sekitar 1,6 km dari pelabuhan Makassar.

Daya tarik pantai pasir putih yang satu ini yaitu wisatawan dapat berenang dengan bebas, memancing dan menikmati keindahan matahari terbenam di laut.

Pantai Gusung Indah tepatnya berada di Jln Rustam Massa, Desa Bontosunggu, Galesong Utara, Takalar.

8. Fort Rotterdam

Fort Rotterdam terletak di. Sesiap dengan namanya, fort rotterdam merupakan benteng bersejarah yang pada awal berdiri dijadikan sebagai tempat pertahanan.

Kini, Fort Rotterdam menjadi objek wisata bersejarah yang tepatnya berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar.

Daya tarik yang dimiliki pantai adalah wisatawan dapat berswafoto, mengetahui sejarah dan menikmati sunset di bangunan tersebut.

Karena fort Rotterdam merupakan benteng, maka tidak ada pasir dan air yang melimpah di area wisata.

9. Pantai Tanjung Layar Putih

Pantai Tanjung Layar Putih merupakan objek wisata Makassar yang menyuguhkan lengkap dari bukit, deretan pohon, telaga dan pantai yang menjadi tujuan utamanya.

Daya tarik dari pantai yaitu keindahan matahari hari tenggelam di tengah lautan. Pantai dengan pasir putih ini berada di Tanjung Merdeka, Tamalate, Makassar.

10. Pantai Pulau Kodingareng Keke

Pantai Pulau Kodingareng Keke berada di sebelah utara pulau Kodingaren Lompo. Pantai Pulau Kodingareng Keke merupakan pantai yang sering dijadikan untuk foto wedding maupun syuting.

Daya tarik dari pantai pasir putih ini adalah kegiatan snorkeling atau diving yang seru.

11. Pantai Pulau Samalona

Pantai Pulau Samalona adalah wisata bahari yang tidak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri saja, tetapi sudah sampai pada wisatawan asing atau wisata luar negeri.

Daya tarik yang berhasil memikat wisatawan adalah pemandangan indah bawah laut dengan snorkeling maupun diving.

Pantai dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih ini berapa di sebelah barat Kecamatan Wajo, Makassar.

Ada banyak Pantai di Makassar yang dapat Anda kunjungi sesuai selera. Deretan pantai pasir putih yang dipadukan dengan air laut yang jernih membuat wisatawan enggan untuk meninggalkan Makassar.












Pantai di Makassar – Makassar merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Sulawesi. Kota ini kerap disebut sebagai pintu gerbang ke Indonesia bagian timur karena menjadi lokasi transit pesawat saat menuju wilayah timur Indonesia. Sebagai tempat singgah, Makassar menyajikan berbagai tempat wisata yang harus dikunjungi bagi turis domestik maupun mancanegara.\

Menawarkan beragam jenis wisata, pantai adalah spot yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Makassar. Berada di jazirah selatan Sulawesi, garis pantai di kawasan ini terbilang panjang. Makanya wisatawan sengaja mengunjungi pantai-pantai eksotis di Makassar dan sekitarnya. Nah, berikut ini adalah daftar rekomendasi pantai di Makassar yang seru menjadi target liburan. 




© Copyright 2022 Kallebos Outbound Tour | Family Gathering | Makassar | Bali | Bandung

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now