Form WhatsApp

Wisata Traveling ke Buttu Macca

shape image

Wisata Traveling ke Buttu Macca

Rute Menuju Buttu Macca


Objek wisata Buttu Macca terletak di Dusun Pulauan, Desa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Wisata ini berjarak sekitar 15 Km dari Kota Enrekang atau 245 Km dari Kota Makassar yang merupakan Ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan.
Lokasinya di pinggir jalan poros Enrekang-Toraja. Objek wisata yang baru dibuka tahun lalu ini juga hanya berjarak 500 meter dari penginapan Villa Bambapuang. Sampai di tempat parkiran wisata itu, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 100 meter untuk menuju spot favorit objek wisata tersebut.
Namun, rasa lelah dalam perjalanan, akan dibayar lunas dengan panorama alam yang disajikan saat tiba di objek wisata itu.

Lokasi Buttu Macca

Saat ini, wisatawan dari luar Enrekang semakin banyak yang datang. Buktinya, foto-foto tentang hamparan alam ini banyak beredar di sosial media terutama Instagram.
Di salah satu objek wisata baru ini, Anda bisa menjajal nyali dengan wahana ketapelnya. Dengan patok dua pohon pinus yang diikat tali, pengunjung bakal dilempar ke arah jurang yang membentang sungai di bawahnya.
Meski demikian, pengelola menjamin keamanan wahana ketapel tersebut. Tempat wisata Buttu Macca sebelumnya sudah populer di kalangan anak muda wilayah setempat. Mereka sangat antusias mencoba ayunan ekstrim yang bikin jantung berdebar-debar. Ayunan langit ini memang menjadi tren seperti di The Lodge Maribaya, Bukit Bulu Coban Rais atau Watujaran Kulonprogo.
Wahana yang terbaru adalah lazy bag terbang ini. Memang terlihat menakutkan, tapi kamu tidak perlu khawatir karena pengelolanya telah menyediakan peralatan keamanan yang memadai. Yang suka tantangan pasti akan senang ada di sini, tapi untuk yang takut ketinggian bisa menikmati latar belakang alam yang rupawan.
Gunung Nona di Kejauhan hingga punggung Bambapuang tidak akan membuatmu menyesal. Keindahan Gunung Nona yang di bawahnya mengalir Sungai Mata Allo, akan membius mata para pengunjungnya. Pemandangan dan pegunungan yang disajikan seperti yang ada di Bukit Monjet Sembalun.

Spot Foto Buttu Macca

Selain wahana ekstrim tersebut, ada pula spot-spot menarik untuk berfoto. Lokasinya sangat cocok untuk anak muda yang senang mengunggah gambar ke instagram. Salah satunya seperti moncong perahu kecil yang menjorok ke arah jurang.
Spot ini paling banyak menjadi pilihan para pengunjung. Akan lebih puas lagi kalau kamu lanjut ke Air Terjun Laweja di Kecamatan Enrekang dengan menempuh perjalanan selama 45 menit. Kesegeran air dan udara sejuknya sungguh istimewa.
Panorama alam yang disajikan di Buttu Macca bisa menenangkan pikiran. Keindahan alam perbukitan di tempat ini sangatlah mempesona dan membuat para wisatawan tertarik mengunjungi tempat wisata baru  ini.
Cocok untuk tenangkan pikiran, tapi kalau bisa diperlukan pula penambahan wahana bermain dan alat safety agar lebih aman.
 Untuk Informasi & reservasi Tour Perjalanan Wisata atau Gathering di Makassar - Bali - Bandung



© Copyright 2022 Kallebos Outbound Tour | Family Gathering | Makassar | Bali | Bandung

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now