Form WhatsApp

Firewalk Training Program Makassar

shape image

Firewalk Training Program Makassar

MANFAAT AKTIVITAS PELATIHAN FIREWALK

1. Ini membantu orang berubah pikiran.

Banyak yang mendekati aktivitas firewalk dengan ragu-ragu atau benar-benar menyangkal bahwa mereka dapat atau akan melakukannya. Dengan pembinaan dari Team Kallebos dan peserta lainnya, kebanyakan orang berubah pikiran dan rela berjalan di atas bara panas. Ini adalah pelajaran yang kuat tentang apa yang dapat kita capai ketika kita hanya mengubah pikiran kita dan mengatakan pada diri sendiri bahwa kita mampu melakukan apa saja.

2. Itu membuat orang keluar dari zona nyaman mereka.

Kita semua mengembangkan kebiasaan berdasarkan apa yang kita ketahui dan apa yang berhasil bagi kita di masa lalu. Sementara beberapa di antaranya adalah kebiasaan sehat, yang lain membuat kita berpuas diri dan menyebabkan stagnasi. Firewalking sangat keluar dari zona nyaman kebanyakan orang sehingga mengubah kebiasaan lama dengan cepat dan mengarah pada perubahan dan pertumbuhan yang cepat.

3. Meningkatkan tanggung jawab.

Tidak ada yang dipaksa untuk melakukan aktivitas fire walk. Setiap peserta harus membuat keputusan sendiri untuk berjalan di atas bara dan menjadi penguasa emosi mereka sebelum, selama dan setelah kegiatan. Begitu peserta menyadari bahwa mereka memegang tanggung jawab tunggal atas pikiran, tindakan, dan kehidupan mereka, mereka merasa jauh lebih diberdayakan.

4. Ini mendorong koneksi instan.

Peserta firewalking cenderung membentuk koneksi instan dengan orang lain yang juga melakukan aktivitas tersebut. Detak jantung yang disinkronkan, adrenalin dan paparan sesuatu yang sama sekali baru dan dianggap berbahaya sering kali menciptakan ikatan seumur hidup. Apakah peserta datang dengan anggota keluarga atau rekan kerja yang mereka harapkan untuk memperkuat hubungan, atau jika mereka membentuk keterikatan dengan peserta yang sebelumnya adalah orang asing, pengalaman itu transformatif.


Fire Walking Training Program  / Walking On Fire

Fire Walking Training adalah salah satu Training untuk meningkatkan motivasi karyawan, sales, dan para pemimpin dalam menjalankan amanah dari perusahaannya. Kegiatan ini sengaja di rancang khusus untuk orang-orang yang ingin keluar dari “Zona Nyaman”.

Banyak dari kita terbelenggu oleh pemikiran yang salah, keyakinan yang salah, yang telah membuat kita sulit mencapai banyak hal (limiting belief). Kita terlalu sering mengatakan kata tidak bisa, sulit, susah, tidak mungkin padahal kita belum mencoba. Kita telah terjebak dalam ketakutan-ketakutan kita sendiri yang sering sekali tidak pernah terbukti kebenarannya. Kita sibuk mencari alasan dan pembenaran akan kemalasan kita, ketidak mampuan dan ketidak berdayaan dalam menghadapi masalah dalam hidup ini. Simulasi berupa Fire Walking ini mengajarkan untuk mengatasi rasa takut yang ada di dalam diri sendiri.

Api adalah symbol dari ketakutan kita, kemalasan kita, kebiasaan kebiasaan buruk kita, penundaan, keragu-raguan. Kalau anda mampu mengalahkan api, tentunya anda akan mampu mengalahkan segala ketakutan, kemalasan dan semua kebiasaan-kebiasaan buruk yang telah membelenggu selama ini.

Manfaat Firewalk secara psikologis sangat luar biasa, diantaranya :

  •  Membuat seseorang menjadi lebih percaya diri.
  •  Membuat seseorang lebih berani,
  •  Memberi kekuatan dalam pikiran mereka untuk tidak mudah menyerah,
  •  Rintangan yang sulit bukan menjadi halangan untuk melangkah maju,
  •  Memberi motivasi untuk lebih yakin mengerjakan hal yang baru dan sulit,
  •  Mengkristalkan pikiran bahwa tidak ada kata menyerah,
  •  Memberi semangat untuk mencapai goal dan meninggalkan segala yang menghambat,
  •  Panasnya Api mengingatkan akan neraka sehingga kita harus berhati-hati dan tidak sembrono dalam   bekerja.
  •  Membuat seseorang menjadi lebih fokus pada tujuannya,
  •  Saat melalui bara api seseorang pada peak performence, sehingga memberi energi dan semangat sehingga seluruh peredaran darah terstimulir dan menjadi lancar,
  •  Dan masih segudang manfaat firewalk yang bisa didapatkan oleh seseorang.


Apa Itu Firewalking?

Firewalking adalah sebuah metode terapi untuk menghancurkan hambatan-hambatan potensi diri (Unleashed Your Potential) dengan cara berjalan di atas api yang menyala. Lumayan panjang juga track yang dilalui, sepanjang 3 m. Peserta diminta berjalan (bukan berlari, apalagi melompat) di atas api yang menyala setelah diberi aba-aba oleh fasilitator atau trainer pemandu game firewalking ini.

Apakah panas? Tentu saja api panas. Apa apinya bisa membakar? Tentu. Yang dingin itu namanya es. Yang basah itu namanya air.

Setelah sesi indoor dengan materi motivasi, teamwork & service excellent selama kurang lebih 1,5 jam, maka peserta diajak untuk memasuki acara inti dari training ini, yaitu mendobrak tembok mental dengan FIREWALKING..!!

Api yang menyala dan menghangatkan suasana sekitar track Fire Walking ini dapat membuat peserta merasa takut untuk mencoba. Biasanya peserta yang laki-laki dipersilahkan mencoba terlebih dahulu. Hasilnya? Tidak apa-apa! Memang apinya panas, tapi tidak sampai membakar, bahkan cederapun tidak, jika kita mengikuti petunjuk dari fasilitator simulasi fire walking ini.

Fasilitator pun ikut mendemonstrasikan bahwa simulasi ini tidak berbahaya selama dalam koridor safety brief. Hanya keyakinan, keberanian dan kemantapan hati yang diperlukan untuk melakukan permainan ini. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk dari fasilitator/trainer, aman, tidak berbahaya.

Api memang panas. Namun ketakutan, rasa minder, tidak PD, tidak yakin, itu justru lebih membakar hangus masa depan yg kita impikan jika tidak segera kita buang dan hancurkan. Simulasi Fire Walking adalah salah satu dari cara untuk menghancurkan hal-hal tersebut. Jika anda belum pernah mencoba simulasi ini, maka cobalah! Namun jangan lakukan ini sendiri tanpa bimbingan dari tim yang berpengalaman.

Termasuk:

  • A dedicated Event Management team
  • Detailed Risk Assessments and Event Management Plan
  • A dedicated Delivery Team which includes Qualified Firewalk Instructors and fire tender
  • Professional Event Photography
  • Years of experience and customer care
  • All the Fire Walking activity equipments & set up
  • Complete clear up of the Fire Walking set up
  • FireWalk  Preparation and the Firewalk session

Untuk Informasi dan Reservasi Pelatihan Firewalk ini silahkan Hubungi Team Kami di




Disclaimer: Never attempt firewalking on your own. Firewalking is done at Team Kallebos’ Unleash The Power Within events in a highly controlled environment with trained fire professionals. It requires hours of mental training to be able to follow the rules above, directly from Team Kallebos, prior to the process taking place. 
© Copyright 2022 Kallebos Outbound Tour | Family Gathering | Makassar | Bali | Bandung

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now