Form WhatsApp

9 Tempat Outbound di Makassar Sulawesi Selatan

shape image

9 Tempat Outbound di Makassar Sulawesi Selatan

Bagi kamu yang tinggal di Makassar dan sekitarnya, ajak keluarga tercinta dan Kawan dikantor ke tempat outbound. Di sana mereka bisa melakukan berbagai macam aktivitas menarik dan belajar untuk lebih menyatu dengan alam.

Bingung mencari tempat outbound yang murah atau menarik di Kota Makassar?  Kallebos akan memberikan daftar tempat outbound di Makassar yang selalu menjadi favorit bagi wisatawan dari dalam maupun luar Kota Makassar. Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut ini.

1. Gowa Discovery Park



Gowa Discovery Park terletak di Jalan Tumanurung Benteng, Barombong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 17.00.

Gowa Discovery Park merupakan tempat wisata yang tidak boleh terlewatkan saat kalian berkunjung ke Makassar. Memiliki wahana yang komplit, tempat wisata ini cocok banget untuk menjadi alternative wisata keluarga di Makassar.


Tarif masuk di Gowa Discovery Park berbeda-beda, jika kalian ingin menikmati semua wahana, belilah tiket yang seharga Rp 100.000 per orang. Tiket wahana waterboom Rp 65.000 gratis akses menikmati taman satwa, tiket wahana outbound Rp 40.000 per orang.

Bagi anak yang membawa anak di atas umur satu tahun, akan dikenakan tiket sama seperti tiket pengunjung dewasa.

 

2. Pantai Indah Bosowa

 

Berlokasi di: Tanjung Bunga Lake Park Alamat: R9PQ+46G, Tanjung Merdeka, Tamalate, Makassar City, South Sulawesi 90224


3. Lembah Hijau Camp & Resort

AddressQV66+3QF Lembah Hijau Camp & Resort, Malino, Kec. Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92174




Lembah Hijau Maliono ini menyuguhkan panorama alam yang sangat menawan. Kondisinya bersih dan nyaman, ditambah lagi dengan suhu udara yang sangat sejuk. Banyak juga pepohonan hijau yang rimbun, serta sungai mengalir di area sekitar yang pastinya akan menenangkan suasana berlibur. Berpetualang sembari menikmati indahnya alam, sensasinya tentu sangat luar biasa. Perlu diketahui bahwa Lembah Maliono ini berada di kawasan dataran tinggi.

Selain menikmati indahnya alam terbuka yang sangat alami dan indah, kamu juga dapat berfoto selfie dengan spot kekinian. Banyak spot foto instagramable yang tersebar, diantaranya seperti ayunan, gardu pandang perahu di area sungai, Sky Bike, Hammock, Jembatan, dan lain sebagainya. Sepeda gantung tersebut juga merupakan salah satu permainan ekstrim yang tersedia di sana. Permainan ini merupakan yang terfavorit bagi para pengunjung. Kamu juga tidak perlu khawatir akan fasilitas umum, karena sudah tersedia cukup mumpuni, mulai dari Toilet, Musholla, Dapur Umum, dan lain-lain.



4. PENGINAPAN VILLA BIRU - HENDARTO CAMP ( TELETUBBIES ) DI DAERAH MALINO YANG COCOK UNTUK KEGIATAN OUTBOUND DAN FAMILY GATHERING

Penginapan yang bisa anda pilih adalah villa, sebab menginap di villa memberi pengalaman lebih baik dengan beragam fasilitas yang lengkap. Ditambah lagi, umumnya villa berada di kawasan wisata dengan panorama alam yang memukau.






Penginapan Hendarto Camp  - merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Sulawesi Selatan. Lokasi wisata ini sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga. Ada beberapa pilihan villa di daerah Malino yang dapat dijadikan pertimbangan saat merencanakan liburan bersama keluarga. Sebelum memilih villa untuk liburan di Malino sebaiknya pertimbangkan lokasi yang dekat dengan tempat wisata andalan di wilayah ini. Dengan cara akan bisa lebih hemat waktu dan biaya.

Alamat : Jl. S Dg. Jarung No. 244 A Malino 

dan Alamat : Perumahan Graha H. Bate Blok C/21 Sungguminasa 


5. Eko Tourist Resort Gowa Butta

Tidak hanya menawarkan kesejukan, Ekowisata Butta Gowa Resort yang hits di Gowa juga menawarkan berbagai sarana edukasi dan wahana menarik. Pilihan tempat belajar sambil bermain dengan biaya terjangkau.


Ekowisata Butta Gowa Resort, Destinasi Wisata Favorit Dekat Kota Makassar by Zulkifly Ekowisata Butta Gowa Resort Tidak hanya menawarkan kesejukan, Ekowisata Butta Gowa Resort yang hits di Gowa juga menawarkan berbagai sarana edukasi dan wahana menarik. Pilihan tempat belajar sambil bermain dengan biaya terjangkau. Harga Tiket: Rp 5.000, Jam Operasional: 07.00-19.00 WITA, Alamat: Jl. Malino, Bontoparang, Kec. Parangloe, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi Ekowisata Butta Gowa Resort merupakan salah satu tempat wisata yang berada tidak jauh dari Kota Makassar. 

Tempat wisata ini merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Apalagi, liburan keluarga di tempat wisata edukasi ini tidak hanya dapat menghilangkan penat namun juga sebagai sarana untuk belajar. Pengelola memang telah merancang ekowisata ini tidak hanya sebagai tempat liburan, namun juga sebagai tempat untuk belajar. Berbagai sarana dan fasilitas telah disiapkan untuk pengunjung belajar sambil bermain. Pemilik dari ekowisata ini mengharapkan jika pengunjung tidak hanya dapat menghabiskan waktu untuk rekreasi saja, namun juga mendapatkan nilai edukasi.

Ekowisata ini sangat ramai saat akhir pekan, karena tempat ini juga menjadi pilihan untuk menikmati akhir pekan dengan rekan sejawat untuk menambah kebersamaan. Ekowisata ini juga cocok untuk mengadakan berbagai acara atau kegiatan lainnya. Bahkan tidak jarang juga sebagai tempat untuk melakukan pertemuan atau rapat.

Ekowisata Butta Gowa Resort buka setiap hari. Jam operasional mulai dari 07.00 sampai 19.00. Sedangkan untuk harga tiket masuk hanya ditarik sebesar Rp 5.000 saja per orang untuk dewasa maupun anak-anak.


Fasilitas yang Tersedia di Ekowisata Butta Gowa Resort

Banyak fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola untuk pengunjung, seperti musala untuk beribadah, toilet umum, bale-bale, dan sebagainya. Ada juga gazebo yang cukup lebar untuk lebar untuk berkumpul bersama hanya dengan menyewa sebesar Rp 20.000. Jika ingin mengadakan acara, juga telah disediakan cafetaria dengan harga sewa Rp 750.000 per hari untuk menampung 50 orang. Selain disediakan juga villa atau cottage yang dapat menjadi rekomandai untuk Anda yang ingin bermalam. Harga sewa penginapan per malam sebesar Rp 250.000 untuk weekday dan Rp 350.000 untuk weekend.

Penginapan ini cukup bersih dan memiliki fasilitas berupa ranjang yang cukup nyaman, kamar mandi, televisi, dan juga AC. Biaya sewa ini juga termasuk tiket kolam renang untuk 2 orang. Menikmati liburan yang menyenangkan tidak harus pergi ke tempat-tempat yang banyak mengeluarkan biaya. Dengan berlibur di Ekowisata Butta Gowa Resort, Anda dapat berlibur dengan biaya yang tidak menguras kantong. Banyak fasilitas dan sarana yang bisa dilakukan, terutama untuk anak-anak yang ingin belajar sambil bermain.

 

6. PANTAI AKKARENA Makassar Tiket & Aktivitas

Pantai Akkarena merupakan destinasi wisata bahari yang berada di pesisir wilayah Tanjung Bunga, Makassar.  Nama Akkarena berasal dari bahasa Makassar yang berarti bermain, karena lokasinya menjadi destinasi berlibur.

Pantai Akkarena buka untuk umum sejak tahun 1998 dengan luas 10 hektare. Tak hanya menawarkan keindahan pantai, wisatawan dapat menikmati berbagai watersport hingga cafe-cafe unik.

Pengunjung yang datang ke area pantai perlu membayar tiket masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket masuknya masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk Senin – Jumat

Rp10.000

Tiket Masuk Sabtu, Minggu, Libur

Rp15.000

Anak-anak di bawah 5 tahun

Gratis

Jam Buka

Waktu operasional

Jam Buka

Weekday

Pk. 06.00 – 20.00

Weekend

Pk. 06.00 – 21.00

Berbagai Aktivitas Di Pantai Akkarena

Pantai Akkarena setiap harinya ramai dengan ratusan wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantainya. Pada hari-hari libur, jumlahnya mencapai ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara.

Wahana Banana Boat Di Pantai Akkarena

Pantai Akarena dilengkapi olahraga air terutama bagi wisatawan yang menyukai wahana pemacu adrenalin. Wisatawan dapat mencoba permainan air seperti jetskibanana boat, maupun speed boat. Beberapa fasilitas lainnya seperti outboundwaterfox, boat kecil, serta kano pun tersedia.


Jika tidak ingin bermain basah-basahan, wisatawan dapat mencoba wahana danau cinta sebagai alternatif. Tersedia dua pasang Zip Bike yang meluncur pada tali yang membentang di atas danau. Wahana ini siap menguji adrenalin pengunjung sekaligus memberikan pengalaman berbeda.

Wisata Malam

Pada malam hari, Pantai Akarena memberikan suasana berbeda dengan gemerlap kerlip dekorasi lampu. Jumlah wisatawan pun terus bertambah saat waktu malam tiba. Kawasan wisata ini diramaikan dengan lampu hias dan lampu sorot tengah malam.

Wisatawan menyukai suasana malam hari untuk menikmati pemandangan laut bersama rekan maupun keluarga. Cuaca pun teduh dengan hembusan angin yang menambah kesejukan. Wisatawan biasanya akan berkumpul menikmati wisata malam sambil bersantai di area pepasir.

Mencoba Kuliner Khas

Taman di area Pantai Akkarena juga menyediakan berbagai macam aneka kudapan. Wisatawan dapat memilih aneka menu internasional maupun tradisional Makassar. Seperti Coto Makassar, Sop Sodara maupun Sup Konro.

Terdapat juga food court di sekitar pantai yang menjual berbagai kuliner buruan wisatawan. Antara lain pisang epe, pisang goreng kipas, es pisang hijau, serta es kelapa muda.

Aneka café unik menyiapkan tempat nyaman untuk menikmati sajian kuliner sambil menikmati suasana pantai. Beberapa mengusung konsep rainbow everywhere dari mulai kursi, bean bag, bantal hingga payung.

Berkeliling Pantai Dengan Perahu

Selain menikmati keindahan pantai dari wilayah pesisir, wisatawan juga dapat menyusuri wilayah perairan Pantai Akarena. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk berkeliling wilayah sekitar pantai. Perahu tersebut akan berlabuh di dermaga untuk kemudian kembali setelah mengantarkan wisatawan menikmati perairan.

Memancing

Selain disewa untuk berkeliling menikmatit perairan sekitar pantai, banyak kapal disewa untuk memancing. Wisatawan dapat menggunakan kapal-kapal atau perahu tersebut untuk membawa ke spot pancing. Di sana, perahu akan menjadi tempat wisatawan untuk memancing ikan di sekitar Pantai Akkarena.

Berkemah Di Pantai Akkarena

Pantai Akarena memiliki pesona di setiap bagian waktunya. Dengan berkemah, wisatawan akan memiliki lebih banyak waktu untuk menikmati keindahannya. Di sore hari, wisatawan dapat menyaksikan momen sunset-nya yang romantis.

Dilanjutkan menikmati suasana malam di pantai yang nyaman untuk bersantai. Wisatawan bisa menikmati barbeque dan ragam hiburan kekinian. Di pagi hari, wisatawan akan siap untuk berburu momen sunrise yang memukau.

Sensasi liburan camping di tepi pantai ini juga ditawarkan dalam paket wisata oleh pengelola. Biasanya Camping Beach Party ini ditawarkan pada musim liburan panjang seperti momen akhir tahun. Wisatawan dapat menikmati pesta kembang api, api unggun, kuliner festival, hingga Dj performance.

Kemeriahan Gelaran Acara

Berbagai acara kerap digelar menjadikan kawasan Pantai Akkarena sebagai tuan rumah. Mulai dari festival musik hingga acara yang digelar komunitas maupun kelompok tertentu. Momen malam pergantian tahun juga menjadi kemeriahan rutin tahunan yang dihelat di sini.

Pihak pengelola menggelar even bertajuk Camping Beach Party yang dipusatkan di Pantai Akkarena. Wisatawan bisa menikmati pesta kembang api, api unggun, kuliner festival, maupun photo competitionCamping ground, pertunjukan musik, bakar ikan dan jagung, serta Dj performance pun menjadi bagiannya.


Gelaran lainnya yaitu festival laying-layang yang mengangkat permainan tradisional yang digemari anak-anak maupun dewasa. Kegiatan tahunan ini sudah masuk di kalender event Dinas Pariwisata kota Makassar. Festival ini menampilkan bermacam-macam jenis layang-layang, seperti layang-layang 2D, 3D, serta train/naga.

Fasilitas

Pantai Akarena memiliki area parkir cukup luas yang langsung dekat bibir pantai. Pengawalan ketat pihak pengamanan Akkarena dan polisi pariwisata terus bersiaga di kawasan tersebut.

Terdapat dua pintu yakni pintu masuk dan keluar dengan pos penjagaan. Tiket dari pintu masuk tetap harus disimpan untuk diberikan kepada petugas pintu keluar.

Tata kelola kawasan wisata cukup apik dengan berbagai fasilitas pendukung kenyamanan dan keamanan. Ruang meeting berkualitas tinggi dengan pilihan ukuran small and large menjadi daya tarik utamanya.

Lokasi Wisata Pantai Akarena

Objek Wisata Pantai ini terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akses menuju Pantai Akkarena cukup mudah karena berada di kawasan Tanjung Bunga. Lokasinya berada tepat di seberang GTC Mall. Berjarak 4 kilometer dari pusat Kota Makassar, jarak tempuhnya berkisar 8 menit.

7. Takalar Beach Waterboom 

Wahana air ini tergolong masih baru saja dibuka. Namun, menghabiskan waktu liburan di sini tentunya sangat menyenangkan. Karena selain bermain air, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Ada dua pemandangan alam yang bisa Anda nikmati antara lain pemandangan laut yang memiliki air berwarna biru dan pemandangan padang rumput berwarna hijau. Tentunya liburan Anda semakin menakjubkan bukan?


Tidak hanya pemandangan yang indah dan kolam renang yang memiliki air jernih. Fasilitas di wisata ini juga cukup lengkap. Ada kafe yang bisa dikunjungi setelah Anda puas bermain air dan berenang di kolam renang. Beberapa gazebo yang disediakan di sekitar kolam renang bisa dijadikan tempat istirahat ketika pengunjung sedang bermalas renang. Anda juga tidak akan kesulitan mencari tempat penginapan jika memang butuh tempat untuk bermalam.

8. Permandian Je’ne Tallasa, Tempat Rekreasi Keluarga Favorit di Gowa

 

Je’ne Tallasa salah satu permandian favorit warga terletak di Bajeng, Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat rekreasi ini menawarkan berbagai kegiatan seru dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.



Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WITA, Alamat: Jl. Sileo, Paraikate, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan; Map: Cek Lokasi

Permandian Je’ne Tallasa merupakan sebuah objek wisata yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Objek wisata ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Kebanyakan para pengunjung berlibur ke objek wisata ini pada akhir pekan atau hari libur untuk menghabiskan waktu bersama orang terdekatnya.

Objek wisata ini memiliki luas sekitar 20 hektar dan sudah diresmikan oleh bupati Gowa. Alasan menjadikan lahan tersebut sebagai objek wisata yaitu agar penduduk dari luar daerah lebih tertarik terhadap kabupaten Gowa tersebut. Karena memiliki banyak objek wisata sehingga menjadikan Gowa lebih terkenal dikalangan masyarakat luas.

Banyak permainan yang dapat Anda mainkan ketika berkunjung ke objek wisata ini. Terutama untuk anak-anak, objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi sebagai tempat bermain sekaligus berlibur bersama keluarga ketika liburan sekolah dimulai. Selain anak-anak, cocok pula dijadikan tempat bersantai bagi Anda setelah melakukan berbagai macam aktivitas harian yang melelahkan.

Setiap pengunjung yang ingin memasuki kawasan objek wisata akan dikenakan biaya untuk tiket masuknya. Biaya yang dikenakan pun berbeda-beda tergantung hari dan usia pengunjung. Pada hari senin-jumat (weekday) pengunjung yang masih anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk orang dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000.

Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pengunjung anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000. Dan orang dewasa akan dikenakan biaya Rp 25.000. Harga tersebut tidak termasuk biaya tambahan. Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola objek wisata.

Untuk jam operasional pada objek wisata ini adalah pada hari Senin-Jumat dimulai pukul 08.00 WITA dan tutup pada pukul 17.00 WITA. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur akan dimulai pukul 08.00 WITA dan tutup pada pukul 18.00 WITA.

9. Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark Adventure Terletak di Perumahan Bukit Baruga Jalan Sektor Mahamero No.1, Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00.




Bugis Waterpark Adventure adalah taman hiburan yang menawarkan seluncur air besar, serta kolam renang dan kolam arus yang rindang. Waterpark terlengkap dan terbesar di Indonesia Timur dengan kualitas air terbaik.

Berdasarkan informasi dari akun instagram resmi @bugis.waterpark, Bugis Waterpark Adventure mengadakan tiket promo selama bulan Agustus ini. Rp 200.000 buy 1 get 1 free Senin sampai Jumat. Rp 200.000 perorang Sabtu sampai Minggu dan libur nasional.

 


PROGRAM OUTBOUND








Kallebos Outbound Adventure 

dalam menggelar kegiatan outbound untuk banyak organisasi perusahaan, sekolah dan komunitas mampu mendorong organisasi anda untuk lebih baik.


Program Design & Detail

Personal Development
Pelatihan pengembangan diri sehingga peserta mengenali potensi yang ada dalam dirinya dan mampu menjadikannya sebagai kekuatan untuk membangun budaya yang baik di perusahaan.

Building The Winning Team
Program pelatihan kepemimpinan dengan tujuan meningkatkan kemampuan peserta dalam membangun dan mengembangkan team kerja yang tangguh dan memiliki mental juara. Peserta akan dilatih untuk menjadi champion dalam mencapai target yang ditetapkan.

Problem Solving and Creative Thinking
Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam memecahkan masalah secara out of box dan melatih peserta untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam memperbaiki budaya dan kinerja perusahaan.

Benefit
Outbound Training
  • membuat peserta mampu merasakan peningkatan hubungan kerjasama, soliditas, sinergi dan kekompakan tim
  • membuat peserta mendapatkan peningkatan daya cipta atau kreativitas baru untuk dikembangkan
  • membuat peserta mampu meningkatkan daya analisis terhadap suatu tantangan dan masalah
  • membuat peningkatan kepercayaan diri terhadap kemampuan yang dimiliki
  • membuat peserta mampu meningkatkan keahlian kemimpinan untuk bisa diaplikasikan di perusahaan.

Informasi dan Reservasi paket Outbound Training - Family Gathering Hubungi :




© Copyright 2022 Kallebos Outbound Tour | Family Gathering | Makassar | Bali | Bandung

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now