Form WhatsApp

Jasa EO Penyelenggara Acara Outbound dan Event Lainya

shape image

Jasa EO Penyelenggara Acara Outbound dan Event Lainya

Jasa EO Penyelenggara Acara

Mendengar kata  EO event organizer mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Sebab sekarang ini kehadirannya banyak dijumpai pada acara-acara besar yang melibatkan banyak orang.

Banyak orang yang memilih menggunakan EO jasa event organizer ini karena berbagai hal, seperti keterbatasan dalam hal sumber daya dan keterbatasan waktu. Event organizer menjadi pilihan yang paling tepat untuk mereka yang tidak memiliki waktu longgar. Tetapi perlu dicek terlebih dahulu pastikan event organizer yang akan Anda sewa sudah berpengalaman dan memiliki portofolio yang bagus.

Jasa EO event organizer merupakan salah satu jenis jasa yang memiliki banyak peminat untuk  saat ini. Apalagi cakupan event organizer sangat luas, tidak hanya satu jenis acara saja melainkan berbagai acara bisa dihandle dengan baik.



1. Perumusan Konsep

Hal pertama yang perlu dilakukan sebagai tim EO event organizer adalah melakukan diskusi untuk merumuskan konsep. Adapun beberapa yang harus didiskusikan adalah penamaan acara, tema, lokasi, anggaran, teknis pelaksanaan, sumber pendanaan, sumber daya yang dibutuhkan, hingga keuntungan yang akan didapatkan.

2. Teknis Acara

Selanjutnya tim harus merumuskan teknis acara berdasarkan konsep yang telah dibuat untuk memastikan berbagai kebutuhan sudah terpenuhi. Tahapan yang kedua ini, tim mulai menyusun rundown kasar sebagai gambaran pelaksanaan acara.

3. Menyusun Anggaran

Dengan menyusun anggaran, maka Anda akan mengetahui kisaran biaya yang dibutuhkan. Terdapat beberapa kelompok anggaran serta pengeluaran yang perlu dicatat, seperti administrasi dan penyuratan, perlengkapan dan dekorasi, panggung dan sound system, konsumsi, akomodasi dan transportasi, publikasi dan dokumentasi, lokasi, dan lainnya. Penyusunan anggaran bertujuan untuk memudahkan Anda dalam memonitor kebutuhan acara.


4. Pembagian Tugas

Tahapan yang satu ini tidak ditemukan dalam jasa event organizer yang besar karena mereka biasanya sudah terbagi menjadi beberapa divisi. Akan tetapi, biasanya event organizer yang baru merintis mempunyai tim yang tidak banyak. Jadi, diperlukan pembagian tugas yang tepat berdasarkan kemampuan masing-masing.

5. Pendanaan

Apalagi konsep acara sudah disusun dengan matang, maka selanjutnya adalah menentukan sumber pedanaan pada pelaksanaan acara tersebut. Terdapat beberapa sumber pendanaan yang biasa digunakan dalam event organizer, seperti dana pribadi, dana dari donator, kerja sama sponsorship, dan lainnya.

6. Persiapan

Tim event organizer membutuhkan waktu persiapan satu tahun hingga tiga tahun sebelum penyelenggaraan acara. Selama persiapan tersebut, masing-masing divisi akan diberikan deadline yang harus terlaksana. Dengan timeline yang sudah dibuat sebelumnya, maka setiap tim dapat melakukan pekerjaan secara lebih terorganisir hingga hari pelaksanaan.

7. Pelaksanaan

Hari pelaksanaan menjadi tahap terakhir yang dilakukan oleh sebuah EO event organizer. Berhasil atau tidaknya suatu acara ditentukan pada tahap ini. Oleh karena itu, diperlukan analisis situasi yang tepat jika terjadi hal-hal di luar rencana ketika di lapangan.




Kami menyediakan jasa penyelenggaraan suatu event-event perusahaan dari A-Z yang unik dan menarik yang didukung oleh desain, konsep menarik dan tim berpengalaman. Bentuk kegiatan yang dapat kami selenggarakan, meliputi :




N

Adventure (Rafting, Off-road, Paint Ball


Informasi dan Reservasi Acara Outbound Training - Family Gathering dll Hubungi :

© Copyright 2022 Kallebos Outbound Tour | Family Gathering | Makassar | Bali | Bandung

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now