Form WhatsApp

Tujuan outbound yaitu memberikan pembelajaran pada peserta melalui sebuah permainan

shape image

Tujuan outbound yaitu memberikan pembelajaran pada peserta melalui sebuah permainan


Outbound adalah bentuk pembelajaran yang menggunakan medium luar ruang dengan permainan-permainan kreatif dan edukatif yang melekat erat pada metode pendidikan ini. Permainan-permainan yang disajikan merupakan bentuk koordinasi dari aktivitas fisik, emosi dan olah pikir serta kepekaan pada lingkungan sekitar akan mendominasi setiap sesi pada alur pembelajaran.

Outbound bertujuan untuk pengembangan individu (personal development) dan kemampuan sosial atau kelompok (team/ character building) dengan alur permainan, stimulasi, diskusi dan petualangan sebagai media dalam penyampaian pembelajaran, pun pada saat ini permainan-permainan outbound kerap digunakan sebagai wahana dalam aktivitas wisata.

Outbound merupakan model pembelajaran dan pelatihan perilaku individu, kelompok / tim dan kepemimpinan yang dilakukan di alam terbuka berdasarkan metode belajar melalui pengalaman secara langsung dengan menggunakan permainan-permainan kreatif, edukatif dan komunikatif yang berbasis petualangan untuk meningkatkan kompetensi individu dan kerjasama antar individu didalam sebuah tim yang kuat melalui komunikasi efektip, kepemimpinan dan keselarasan dalam mencapai tujuan sebuah organisasi atau lembaga.

Kegiatan outbound memberikan tantangan dalam kegiatannya untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan (leadership), kerjasama kelompok (team building) dan membangun karakter individu yang lebih baik (character building) yang disajikan dalam bentuk permainan, simulasi, diskusi dan petualangan sebagai media penyampaian materi.

Outbound sebagai pendidikan sejatinya adalah kegiatan yang terfokus pada pengembangan sumberdaya manusia dengan Experiential Learning sebagai metode dan alam sebagai media sekaligus materi pembelajarannya.

Jasa penyedia Paket Outbound Bandung Outbound Lembang Family Gathering & Team Build. Terpercaya dan Berpengalaman dengan Harga yang bersaing.

© Copyright 2022 Kallebos Outbound Tour | Family Gathering | Makassar | Bali | Bandung

Form WhatsApp

Pemesanan ini membutuhkan aplikasi WhatsApp.

Order now